Artikel

YOU ARE THE MASTER !

“TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.” Mazmur 24:1

Firman Tuhan pagi ini membuat batin saya tersentak kembali. Tuhanlah yang empunya seluruh dunia ini serta yang ada di dalamnya…Sering kali di dalam hidup ini, saya terlalu egois. Dengan cermatnya saya mengatur kegiatan saya hari ini, esok, bulan depan, tiga bulan lagi, satu tahun lagi, lima tahun lagi, dan seterusnya. Impian-impian menggelitik di depan saya begitu menggoda untuk dibayangkan bahkan diraih, tapi ada satu hal yang hampir terlupakan. Sudahkah saya melibatkan Tuhan dalam setiap rencana masa depan yang saya buat ??

Mengingat kembali karya penebusan Kristus di kayu salib untuk menebus dosa saya dan seluruh umat manusia. Tanpa penebusan-Nya, kita tidak mungkin meraih keselamatan dan kehidupan kekal. Dengan karya penebusan-Nya, otomatis hidup ini adalah milik-Nya. Apapun yang Dia inginkan untuk kita lakukan, selayaknya itulah yang harus kita kerjakan. “Kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar..(1 Kor 7:23a)”

Natur keberdosaan kita membuat kita sombong, merasa hidup ini milik kita, kita yang berkuasa menentukan apa yang harus terjadi dan tidak boleh terjadi, menolak pimpinan dan otoritas-Nya dalam hidup kita. Memang kita tidak suka bila seseorang mendikte tentang apa yang harus kita lakukan, karena bisa saja orang itu meminta kita untuk melakukan hal-hal yang tidak kita sukai atau bisa jadi menempatkan kita dalam situasi yang tidak kita inginkan. Namun, yang memiliki hidup kita adalah orang nomor satu, yang paling mengetahui masa depan kita, yang paling tahu apa yang terbaik untuk hidup kita, yang selalu memelihara kita, dan tidak pernah meninggalkan kita, Tuhan Yesus Kristus!

Jadi, sungguh keputusan yang bodoh apabila saya menyerahkan kendali hidup ini pada kehendak saya sendiri atau pada orang lain yang tidak mengetahui hal-hal yang pasti tentang saya! “Ampuni aku, Tuhan. Selama ini sungguh aku sering tidak taat. Aku mengakui kuasa-Mu, Tuhan. Aku ini milikMu, Tuhan, nyatakan apa yang Engkau ingin aku lakukan dalam hidup ini. You are The Master!” Bila saat ini, apa yang Saudara alami juga seperti yang saya alami, mari kita bertobat. Hari lepas hari, akui Dia di dalam hidup kita. Kita ini milik-Nya.Tugas kita adalah mempercayai Dia dan hidup bagi Dia. Miliki hati seperti hati-Nya, miliki mata seperti mata-Nya, miliki tangan seperti tangan-Nya, miliki kaki seperti kaki-Nya, maka kita akan menjadi anak kebanggaan-Nya. Roh Kudus yang akan menguatkan dan memampukan kita! Haleluya ! (ACS)